Skip to main content

Khasiat Rumput Gajah Bagi Kesehatan

Banyak orang yang mengetahui bahwa rumput gajah hanya digunakan sebagai pakan ternak saja seperti ternak kamping, sapi ataupun kerbau. Namun perlu diketahui bahwa rumput yang satu ini memiliki kegunaan dalam dunia kesehatan bagi manusia. Rumput gajah merupakan jenis rumput yang memimiliki batang yang menyerupai tebu dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi ternak.

Image: http://tanamanbawangmerah.blogspot.co.id

Dikutip dari khasiat.co.id (29/4/2017) Rumput gajah dapat digunakan sebagai sayur yang memiliki khasiat bagi kesehatan. Dengan memakan sayuran ini, maka tubuh anda pun akan jadi sehat. Sayuran ini dianggap akan meningkatkan stamina dan membuat otot makin kuat. Ia juga dipercaya secara perlahan bisa mengeluarkan racun dalam tubuh.
Rumput gajah memiliki kandungan yang berguna bagi kesehatan sehingga rumput gajah dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Berikut kandungan rumput gajah seperti yang dilansir dari manfaat.co.id :
  • Kalium senyawa yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, otot tubuh dan sistem pencernaan.
  • Kalsium didalam tubuh berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 
  • Serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan.
  • Beta karotin baik untuk melawan radika bebas karena mengandung banyak antioksidan didalamnya.
Setelah mengetahi kandunganya tentu ingin pula mengetahui kahsiat yang di berikan oleh rumput gajah unuk kesehatan berikut beberapa khasiat dan manfat dari rumput gajah yang dirangkum sebagai berikut :
  • Mencegah Usus Buntu
Rumput gajah juga dipercaya bakal mencegah usus buntu. Dengan sayuran ini, jadi tubuh anda juga takkan terkena usus buntu lagi. Diluar itu, ini dapat adalah usaha mencegah pada radang usus buntu. Janganlah meremehkan suus buntu, walau termasuk penyakit dalam yang remeh didalam dunia medis. Tetapi apabila hingga terlambat diakukan, jadi nyawa dapat terancam hilang, seperti yang dilansir dari sehatbersamakki.com.
  • Paru – paru
Penyakit paru – paru berhubungan dengan sistem pernafasan. Dimana ciri – ciri dari penyakit paru – paru ini ditandai dengan sulit untuk bernafas dan sebagian merasakan sakit saat mengambil nafas dan mengeluarkannya. Banyak faktor yang menjadi penyebab penyakit paru – paru beberapa diantaranya merokok, mandi malam dan virus. Untuk menyembuhkan penyakit paru – paru bisa di obati dengan obat tradisional yang berasal dari rumput gajah. Anda tinggal memeras daun rumput gajah dengan air kemudian diminum airnya secara rutin, seperti yang dilansir dari manfaat.co.id.
  • Mencegah Stroke
Stroke bisa teringankan dengan makan manfaat rumput gajah. Sayuran rumput ini membuat tubuh anda jadi lebih kuat. Berbagai syaraf gerak akan terlindungi dengan baik, sehingga anda tak mudah alami pegal linu, urat terjepit, atau bahkan stroke, seperti yang dilansir dari khasiat.co.id.
  • Sakit perut saat datang bulan
Masa datang bulan hanya dialami oleh wanita yang normalnya terjadi setiap satu bulan sekali. Datang bulan ditandai dengan luruhnya sel telur didalam rahim akibat tidak terjadinya pembuahan. Kadang selama masa datang bulan beberapa wanita mengalami gangguan seperti emosi yang naik turun, sakit perut yang hebat dan jerawat. Namun yang paling menjadi perhatian adalah sakit perut yang terjadi selama datang bulan berlansung. Ada beberapa sebab terjadinya kram di perut dan ini dapat diatasi secara alami dengan ramuan herbal dari rumput gajah. jadi Anda dapat meminum ramuan ini untuk mengatasi sakit perut saat datang bulan, seperti yang dilansir dari manfaat.co.id.
  • Mencegah Radang Gusi Gingivitis
Rumput gajah diakui dapat mengatasi radang gusi atau yang di kenal dengan nama Gingivitis. Dengan sayuran ini, jadi tubuh anda juga semakin lebih resisten pada infeksi bakteri di jaringan gusi dan gigi. Hingga tidak berlangsung radang. Maupun bila berlangsung akan cepat pulih, seperti yang dilansir dari sehatbersamakki.com.
  • Mengandung Vitamin D
Vitamin D juga didapatkan dalam manfaat rumput gajah. Sayuran yang satu ini begitu baik sekali dalam memasok vitamin D ke tubuh anda. Membuat kulit anda semakin sehat dan tulang anda makin kuat. Selain itu anda juga jadi lebih tahan terdapat serangan berbagai radiasi dan radikal bebas penyebab kanker, seperti yang dilansir dari khasiat.co.id.

Comments