5 Jenis Olahraga yang Paling Cepat Menurunkan Berat Badan

Memiliki badan yang gemuk adalah hal yang sangat ditakuti kebanyakan orang terutama para wanita. karena memiliki tubuh yang gemuk dapat menurunkan kepercayaan diri selain itu obesitas juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Ganguan kesehatan yang sering dialami oleh sesorang yang mengalami obesitas adalah gangguan pernafasan dan cepat mudah lelah.
sumber gambar : http://obatherbaldiabetes.co/wp-content/uploads/2015/11/lari1.jpg
Banyak cara untuk mengatasi badan yang gemuk dan mencegah obesitas dan juga guna mendapatkan tubuh yang ideal. salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan tubu yang ideal dalah dengan melakukan olahraga. Dimana olahraga merupakan faktor penting dalam program penurunan berat badan.
Banyak jenis olahraga sehingga perlunya emilih olahraga yang tepat dan efektif guna menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal. berikut adalah 5 jenis olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan :
  • Cardio
Cardio merupakan salah satu olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena dengan melakukan cardio maka kalori dan lemak yang ada dalam tubuh akan terbakar. Selain itu pada saat melakukan cardio jantung akan berdetak dengan cepat hal ini akan membuat jantung menjadi lebih sehat.  Namun sebelum melaksanakan cardio lebih baik melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada doker mengenai keadaan kesehatan.
  • Yoga
Yoga juga merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan yoga atau latihan peregangan dan keseimbangan dapat meningkatkan fleksibilitas sehingga menjaga metabolisme tubuh agar tetap berjalan dengan baik dan begitu juga dengan berat badan.
  • Berenang
Berenang juga dapat di pilih sebagai alternatif untuk menurunkan beratbadan yang efektif. Hal ini dikarenakan dengan berenang seluruh anggora badan agan bergerak dan dapat membakar kalori dan juga lemak yang tersimpan dalam tubuh.
  • At-home Fitness

Olah raga ini sangat cocok bagi seseorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk keluar rumah atau untuk ke tempat gym. Banyak jenis olahraga yang yang dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah, hotel atau dimanasaja diantaranya adalah quat, sit-up, push-up, tendangan-tendangan, dan lain-lainnya adalah latihan untuk mengurangi berat badan yang dapat dilakukan.
  • Membersihkan Rumah
Ternyata dengan melakukan aktifitas bersih - bersih rumah seperti menyapu halaman, mengepel, membersihkan jendela juga dapat menurunkan berat badan. Karena tanpa disadari kegiatan - kegiatan tersebut sangat banyak membakar kalori yang ada didalam tubuh. Selain itu kegiatan tersebut menjadi multi fungsi karena selain berat badan turun rumah juga jadi bersih.
Untuk mendapatkan tubuh yang idah dan ideal sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri memanglah tidak cukup dengan olahraga semata. Namun Banyak faktor yang terlibat seperti gaya hidup, pola makan dan lain sebagainya. Sehingga semuanya harus di imbagi agar mendapatkan tubuh yang ideal dan dapat terjaga.

Comments